Jumat, 10 Februari 2012

Kata-kata cinta dalam bahasa jepang

[Update 2] Kata-kata cinta dalam bahasa jepang - Menyambut hari Valentine nih.Saya dapat ilmu baru dari Mimin langganan saya.Setelah sebelumnya saya hafalkan,saya akan share di sini.Sekedar menguji penghafalan saya haha.Semoga bermanfaat ya.Jangan lupa koreksi kalau-kalau ada yang salah. (Versi aku-kamu)

Kata-kata cinta言葉 (Ai no Kotoba)


本当してるよ ~ Hontō ni Aishiteru yo ~ Aku benar-benar mencintaimu

りの人生、ずっと一にいよう ~ Nokori no jinsei,zutto ishou ni iyou ~ Aku ingin bersamamu selama sisa hidupku

あなたのことれない ~ Anata no koto wasurenai ~ Aku tidak akan melupakanmu

のことばかりえてしまうよ ~ Kimi no koto bakari kangaete shimau yo ~ Aku tak bisa berhenti memikirkanmu

あなたなしの人生えられない ~ Anata nashi no jinsei wa kangaerarenai ~ Aku tidak bisa membayangkan bagaimana hidupku tanpamu

ドキドキしちゃったよ ~ Doki doki shichatta yo ~ Aku jadi deg-degan nih 

つきあってくださいよ ~ Tsukiatte kudasai yo ~ Jadilah pacarku

彼氏がいるの?~ Kareshi ga iru no? ~ Sudah punya pacar? (L -> P)

彼女がいるの?~ Kanojo ga iru no? ~ Sudah punya pacar? (P -> L)


1.Kimi artinya "Kamu" untuk laki-laki ke perempuan.Sedangkan untuk perempuan ke laki-laki,cukup mengganti kimi dengan anata.Begitupun sebaliknya.
2.Jika pasanganmu berkata seperti kalimat-kalimat diatas,cukup gunakan kata "Honto?" atau "Uso ja nai?" yang artinya "Benarkah?" dan "Tidak bohong kan?" (untuk mendapatkan kepastian).
3.Dan jika pasanganmu yang berkata "Honto" atau "Uso ja nai?" cukup katakan "Hai" atau "Un" yang memiliki arti yang sama yaitu "Ya".



[Update 2]

14 komentar:

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.