Senin, 27 Februari 2012

Belajar bahasa jepang dari awal #3

Belajar bahasa jepang dari awal #3 - Di entri sebelumnya kita sudah belajar mengenai ungkapan sehari-hari.Sekarang kita akan belajar mengenai  "Ko-so-a-do Kotoba" atau "Kata Ko-so-a-do".Kosoado itu apaan sih? nah maka dari itu ayo kita belajar sama-sama.Tapi,sebelumnya saya mau bertanya,apakah ungkapan kemarin sudah di praktekkan? jika belum praktekkanlah setiap hari pada teman-teman dan keluarga,atau mungkin pada teman chat.Yuk sekarang kita liat pelajaran selanjutnya :)


Perhatikan gambar baik-baik dan fahami.Baca dialog yang ada berulang-ulang sampai pelafalannya sempurna dan kamu memahami apa yang tokoh-tokohnya ucapkan.Klik untuk memperbesar














Nah,ini untuk penjelasannya.Perhatikan baik-baik ya.Setelah itu buatlah kalimat bahasa jepang seperti contoh diatas.Bisa kan?


Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lagi kan? lihat saja,materi dalam gambar diatas sudah jelas.Yang di perlukan sekarang adalah,praktek dan belajar.Good Luck,Ganbatte Kudasai~


~Belajar lewat cerita~
Tokoh utama: Sheera,Akira
Tokoh pembantu: Deny,Cinta,Atsushi,Mama
======== Bertemu lagi... =========
  Hoam...ngantuk sekali.Kemarin aku tidur hampir tengah malam,menonton sebuah film jepang.Seruuu..sekali,aku lupa judulnya.Aku pun bangkit dari kasur dan pergi ke kamar mandi.
-Skip Time-
"Hah segar sekali"
Aku berjalan ke lemari pakaian,memilih pakaian yang cocok untuk hari yang cerah ini.Rencananya aku,Cinta dan Deni akan pergi ke Mall lagi.Mereka ingin mencicipi Yakiniku lagi dan makanan jepang lainnya.Hmm...sepertinya mereka juga akan menyukai jepang,sepertiku.
"Sheera,Deny sama Cinta sudah di bawah!" seru Mama diluar pintu.
"Iya Ma,aku turun"
Setelah merapikan penampilanku,aku pun segera menyambar tas kecil berwarna merah di meja belajarku.Mengecek semuanya.
"Handphone ada,Netbook juga ada,lalu dompet tak ketinggalan,oke aku siap!"setelah mempersiapkan semuanya,aku pun segera turun kelantai dasar.Lalu pergi ke Mall bersama teman-teman.Seperti biasa,kami naik Busway.Kami tidak mau bermacet-mecetan dengan menggunakan angkot atau bajay.
   Setelah sampai di Mall kami pun pergi ke restoran jepang yang lusa kemarin kami kunjungi.Kali ini kami pesan Yakiniku dan Sushi.Harus kuakui,rasanya memang enak sekali.Ya,walaupun awalnya rasanya aneh,tapi sekarang rasanya sungguh nikmat.Jadi ingin makan seperti ini tiap hari.Tapi,apakah Mama akan bersenang hati membuatkannya untukku?.
  Makanan sudah kita habiskan tanpa tersisa sedikitpun.Aku pun bergegas ke kasir dan membayarnya.Tak cukup dengan Yakiniku dan Sushi yang sudah kami makan,kami berkeliling lagi di Mall.Sekedar mencuci mata,siapa tau ada barang yang bagus dan baru.
  Tiba-tiba aku melihat seorang gadis seumuran denganku,dengan seorang laki-laki.Wajahnya mirip dengan Akilachang,mungkin itu memang dia.Dia sedang melihat-lihat liontin kalung,dengan seorang laki-laki disampingnya.Kalau tidak salah,nama laki-laki itu adalah "Atushikun".
"Sore wa nan desu ka?"
Apa tadi? aku mendengar Atushikun berbicara.Yang aku dengar adalah "Sole wa nan des ka?".Ya benar,itu yang ku dengar dari Atushikun.Rencananya aku mau menyapa mereka,tapi Cinta dan Deny sudah meninggalkanku di depan,apalagi mereka tidak mengerti bahasa Indonesia,dan aku tidak bisa berbahasa jepang.
  Ngomong-ngomong yang Atushikun bilang itu,artinya apa ya?.Ahh nanti malam akan kucari di google.Siapa tau Mbah Google mau berbaik hati memberikanku artinya.Haha sudahlah,lupakan aku tidak mau ditinggalkan oleh temanku sendirian di Mall yang luas ini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.