Jumat, 23 Maret 2012

Cara mudah menghafal kanji

Cara mudah menghafal kanji - Pengen bisa baca tulis bahasa jepang? syarat utamanya adalah hafal Hiragana,Katakana dan Kanji.Pengalaman saya,menghafal Hiragana dan Katakana tidak terlalu sulit.Dalam waktu sekitar dua minggu saja,hiragana dan katakana sudah bisa di kuasai.Tapi soal kanji? jangan ditanya,perlu waktu bertahun-tahun untuk bisa membaca koran berbahasa jepang.Kesel? sama!.Ada nggak cara yang lebih mudah plus cepet? mungkin aja ada.Maka dari itu,baca yang satu ini yuuk!


Pertama,harus setia.Kalau sekali kamu bertekad mau belajar kanji,ya harus di tepatin.Sekali belajar,terus belajar.Kalau bosan,ya sudah resiko.Hal ini yang biasanya menjadi kendala dalam belajar bahasa jepang.Maka dari itu,harus bersungguh-sungguh.Sebelum yakin ingin mempelajari bahasa jepang,tekadkan dalam hati bahwa "Target harus tercapai",setelah belajar kamu harus bisa mahir berbahasa jepang.Ini yang menjadi modal utama bagi kamu.Kalau kamu udah hampir putus asa,teriakan dalam hati kamu "Ganbattemasu,aku pasti bisa! Yeah..." berulang kali sampai kamu merasa bersemangat lagi.

Kedua,pilih dan kategorikan kanji kanji yang lebih mudah.Kanji yang lebih mudah,atau coretannya lebih sedikit dan simple,itu lah yang pertama kali harus kamu pelajari.Kamu bisa cari daftar kanji di Internet.Mulailah dulu dengan kanji level 1.

Ketiga,targetkan.Misalnya,dalam sehari kamu harus hafal 2 karakter kanji.Dan dalam seminggu kamu harus bisa menghafal 14 kanji.Walau sedikit,tapi ini adalah awal yang baik.Setelah target terpenuhi,maka berilah dirimu hadiah,misalnya dengan pergi ke taman hiburan dan sebagainya.Hal ini bertujuan agar kamu tidak bosan dan tidak mudah mengeluh.

Ke-empat,sering-seringlah mengunjungi situs berbahasa jepang.Dan bacalah perlahan-lahan karakter kanji yang kamu ketahui.Pelan-pelan tidak apa-apa,nanti juga akan lancar dengan sendirinya.Kalau sekiranya kamu lupa,kamu bisa meminta bantuan Mbah Google.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.