Kamis, 01 November 2012

Jurus jitu chatting dengan orang jepang :D

Siapa sih yang nggak kenal sama entry "Chat sama orang jepang yuk".Pengunjung setia blog ini pasti pernah membacanya.Tapi,yang sering bingung nih ya,gimana cara chatting dengan orang jepang dengan pengetahuan berbahasa jepang yang minim.Tapi beneran bisa lho.Asal kamu memenuhi satu syarat saja.Apa itu?

.

Kamu harus bisa berbahasa inggris.Ya,walaupun gak fasih,tapi setidaknya bisa dikit juga gak apa-apa.Gimana caranya?
Nah,kamu harus tahu dulu kosakata bahasa inggris yang populer dan banyak di gunakan.Itu dia yang akan kamu pakai chit chat dengan nihonjin.

.

Lho,orang jepangkan gak bisa bahasa inggris?
.
Kata siapa?
Buktinya,dalam kesehariannya mereka sering menggunakan bahasa inggris.Ya,yang udah di adaptasikan dengan bahasanya.Jadi,mereka ngerti bahasa inggris dong?.

.
Dance like hurricane
Dragon hurricane
Dansu raiku harikeen
Doragon harikeen
ダンスライクハリケーン
ドラゴンハリケーン

.
Yupz! Coba deh kamu ngomong bahasa inggris dan mengadaptasikannya ke bahasa jepang (tulis dalam katakana).Seperti contoh penggalan lagu di atas ( Hurricane - Johnny's Jr).Kamu jangan merhatiin grammarnya,mau grammar english kek,jepang kek atau indonesia kek pokoknya masa bodo.Tapi kalau kamu tau sedikitnya grammar bahasa jepang basic,kamu boleh ngomong bahasa inggris dengan grammar jepang atau di campur dengan vocab bahasa jepang juga boleh,malah lebih bagus.

Orang jepang sendiri mungkin akan mengerti apa yang kamu katakan,setidaknya garis besanya.Asal kamu gunakan kosakata yang sederhana saja,mereka pasti akan mengerti.Oh ya,sebaiknya kam gunakan kata dasar bahasa inggris saja,dan jangan pedulikan tenses atau perubahan kata kerja.Karena mungkin mereka akan kebingungan karenanya.
Pokoknya,belajar terus.Kamu pasti bisa!!

Yay,HURRICANE POWER.

*Pendukung: Supaya kamu lebih mengerti materi ini,coba download lagu Hey! Say! JUMP - Aigatou sekai no doko ni itemo atau lagu apa saja yang di dalamnya terdapat kosakata bahasa inggris.Atau untuk memotivasi dirimu,coba dengarkan lagu Hurricane dan cari terjemahannya di Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.