Rabu, 13 Juni 2012

Kamus Qita: Watashi

Ada label baru!
Nihongo Benkyou menambah label Kamus Qita.Label ini akan membuat kamu lebih memahami arti dari suatu kata.Dan kali ini,Kamus Qita akan membahas tentang 'Watashi'.Pelajar tingkat pemula pun pasti mengetahui artinya.Tapi,jangan di gunakan oleh laki-laki?
 Watashi = Saya

Faktanya,laki-laki di jepang lebih suka menggunakan 'Boku' atau 'Ore'.Dan jika kamu laki-laki,siap-siap di tertawai kalau menggunakan 'watashi' dalam percakapan sehari-hari.Kenapa?
Watashi itu Onnarashii alias Feminine.
Memang benar,watashi dapat digunakan pada saat tertentu.Tapi tidak saat memperkenalkan diri,saat berjumpa orang yang tak di kenal atau pada saat apapun.Mengapa? karena itu terlalu feminine.Ingin di sebut banci?
Lalu,menggunakan apa? gunakan saja Boku atau Ore.Bukannya Ore itu artinya 'gue' ya?
Ore berarti 'gue' apabila di gunakan di situasi formal.Tapi pada percakapan sehari-hari,ore tak di permasalahkan.Itu adalah hal lumrah.Asal jangan di gunakan pada atasan saja,karena itu terkesan terlalu akrab.Jika ingin memperhalus,gunakan saja Boku.Menurut saya,boku adalah yang paling sopan.
Ingat untuk laki-laki! jangan sekali-kali menggunakan watashi pada percakapan sehari-hari.Gunakan saja Boku atau Ore.Terkecuali,pada saat yang benar-benar sangat formal.Oke!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.