Rabu, 18 April 2012

Nonton J-Dorama bareng-bareng yuk

Nonton J-Dorama bareng-bareng yuk - Belajar bahasa jepang sambil nonton Dorama? kenapa nggak.Kali ini saya ingin mengajak kalian semua menonton 4-buah Dorama yang tentunya bisa menambah wawasan kita dalam belajar bahasa jepang.Saya sudah memilah dan memilih dorama yang cocok untuk di jadikan bahan pelajaran.Dan pastinya saya tidak sembarang pilih dorama,ini J-Dorama berkualitas yang layak untuk di jadikan bahan pelajaran.Penasaran? ini dia...


1.Juken no Kamisama
Dalam Dorama ini,kita bisa belajar bahasa jepang yang di gunakan di lingkungan sekolah dan kantor.Dan pastinya seru serta layak untuk di tonton.Saya ingat,pertama kali saya menonton Dorama ini,saya tidak mengerti sama sekali apa yang di ucapkan.Tapi,dengan mencocokkan kalimat yang para tokoh ucapkan dengan konteksnya,akhirnya saya dapat memungut banyak kosakata berharga.

2.Risou no Musuko
Menceritakan seorang anak laki-laki bernama Suzuki Daichi yang overprotective pada ibunya,Suzuki Umi.Di bintangi oleh aktor kawaii Yamada Ryosuke.Ceritanya di selingi humor-humor kocak.Dan kita juga bisa mempelajari bahasa jepang yang di gunakan di lingkungan keluarga serta yang di gunakan pada teman sebaya.

3.Hanazakari no Kimitachi e
Saya yakin kamu sudah tau J-Dorama yang satu ini.Dorama yang di selingi humor dan romantisme.Kamu juga bisa mempelajari berbagai kosakata yang di gunakan pada teman sebaya,yang di gunakan oleh laki-laki dan berbagai ungkapan cinta.


4.Nihonjin no shiranai nihongo
Mempelajari arti bahasa jepang yang sesungguhnya.Di sini,kamu juga bisa sekalian mempelajari berbagai macam budaya jepang dan bahasanya.Dorama ini yang paling saya rekomendasikan.Karena dengan menonton dorama ini sampai episode terakhir,kamu bisa belajar sangat banyak.

  Tertarik untuk menonton? bersabar saja ya dan tunggu postingan berikutnya.Di postingan berikutnya,saya akan memberikan link-link untuk menonton dorama-dorama di atas via online.Tapi untuk yang tidak sabaran,silahkan cari sendiri di google.
  Aaa...saya tau apa yang kamu pikirkan.Apakah dorama ini memakai subtitle?
Okay,mungkin sebagian tidak memakai subtitle,sebagian lagi memakai subtitle selain bahasa inggris dan sebagian lagi memakai subtitle inggris.Tapi sebenarnya,tanpa memakai subtile pun kamu bisa mempelajarinya.Dan perlahan-lahan,kamu pasti bisa menguasai bahasa jepang.Ganbatte Kudasai!

Note: Pantau terus untuk mendapatkan informasi terbaru :)

4 komentar:

  1. Ditunggu link untuk nonton dorama via online-nya... ^_

    Pantau mode On... :D

    BalasHapus
  2. Tunggu aja ya,link-nya lagi di kumpulin nih :)

    BalasHapus
  3. ak lg nonton Glass no KAmen..Jadul bgt yahhh... heheehh, sebelumnya nonton Hotaru no Hikari..yang ini luuucuucu bgd...

    Nonton online biasany ak via :
    http://www.mysoju.com
    http://www.wat.tv/video-streaming/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Glass no Kamen dan Hotaru no Hikari juga keren kok...

      Makasih infonya ya.Langsung cek ke TKP :)

      Hapus

Silahkan berkomentar,bertanya,mengoreksi dan memberi saran.